Cara Usaha Ternak Sapi Untung Besar 100x Lipat – Sapi adalah jenis hewan yang banyak di pelihara dan di ternakan oleh masyarakat di pedesaan untuk tujuan usaha atau investasi agar memperoleh keuntungan secara jangka panjang.Selain di peliahara atau di ternakan,sapi juga merupakan hewan yg banyak orang perdagangkan untuk tujuan menghasilkan keuntungan dengan cepat atau jangka pendek.Namun,masih jarang orang yg mengetahui rahasia cara usaha ternak sapi yang cepat sukses menghasilkan untung besar yang bikin cepat kaya raya mendadak jadi milyader.

Lewat artikel ini,kami mengungkap bocoran informasi tentang rahasia tersembunyi dalam usaha ternak sapi yang paling sukses dan menguntungkan,sehingga membuat sebagian kecil di antara  orang yang menjalankan usaha ternak sapi dengan mudah dan cepat mendapat keuntungan besar berlipat dan kaya mendadak jadi miliarder dalam waktu singkat.

Kenyataannya,memang tidak semua orang yang menekuni usaha ternak sapi di desa telah mengetahui rahasia sukses mendapatkan keuntungan besar dengan cepat dari usaha ternak sapi yang di mulai dengan modal kecil.Dalam hal ini,hanya sedikit peternak sapi yg mengetahuinya,

Para peternak sapi yang mengetahui rahasia meraup untung besar dari usaha ternak sapi adalah mereka yang berasal dari kalangan pedagang sapi.Nah,mereka inilah yang jadi peternak sapi yang paling sukses dan kaya dari usaha ternak sapi yang bisa di mulai dengan modal kecil-kecilan.

Sungguh mengejutkan,ternyata meraup untung besar dan sukses dengan cepat menjadi kaya mendadak dari usaha ternak sapi bukan hanya sekedar mimpi di siang bolong yang tidak terwujud menjadi nyata.

Buktinya ada peternak sapi yang cepat sukses dan kaya raya dari usaha ternak sapi yang di jalankan dengan baik dan benar,sehingga menghasilkan keuntungan besar berlipat dalam waktu singkat.

Apabila anda anda seorang pemula yang baru berencana memulai usaha ternak sapi,atau punya impian memiliki usaha ternak sapi yang sukses dan berkembang maju,silahkan simak tulisan ini untuk mempelajari rahasia sukses cara beternak sapi agar meraup untung besar dengan cepat yang bisa membuat anda kaya raya mendadak.

Rahasia Cara usaha ternak sapi untung besar cepat sukses bikin kaya mendadak

Cepat kaya dan sukses memiliki usaha peternakan sapi yang di biayai dari modal awal yang kecil adalah merupakan impian besar bagi sebagian orang yang berjiwa wirausaha.

Karena peluang usaha ternak sapi terbukti menjanjikan keuntungan dan kesuksesan finansial di masa depan.

Tetapi,tidak semua orang yang menjalankan usaha ternak sapi di desa bisa meraih impian  besar seperti itu.Karena banyak faktor yang perlu di perhatikan dan di lakukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan meraup keuntungan besar dengan cepat dari usaha ternak sapi.

Seorang pemilik usaha peternakan sapi yang sukses menuturkan rahasia tentang cara-cara terntu yang harus kita lakukan pada saat memulai dan menjalankan usaha ternak sapi yang katanya menjanjikan keuntungan lebih besar dan menggiurkan yang bisa kita raih dalam waktu singkat meskipun kita memulainya dari modal awal yang kecil..

Apabila cara-cara beternak sapi yang menjanjikan keuntungan lebih besar ini di lakukan dengan baik dan benar,maka akan semakin besar kemungkinan usaha ternak sapi yang kita jalankan bisa sukses dengan cepat meraup keuntungan yang lebih besar.

Inilah Cara Ternak Sapi Yg  Cepat Sukses Meraup Untung Besar Bikin Kaya Mendadak

Ternak Sapi Potong Dengan Sistem Pola Penggemukan Jangka Pendek

Cepat sukses meraih keuntungan besar dan menjadi kaya raya mendadak dari usaha ternak sapi potong dengan pola penggemukan jangka pendek  bukanlah hal yang mustahil untuk kita wujudkan menjadi nyata.

Terbukti,cara ternak sapi potong dengan pola penggemukan jangka pendek lebih menguntungkan atau menjanjikan hasil lebih besar daripada cara beternak sapi dengan sistem pola mengembang biakan.

Sekalipun cara usaha ternak sapi dengan sistem pola pengembang biakan juga menjanjikan keuntungan yang besar,tetapi dari segi waktu dan biaya yg di perlukan  untuk menjalankan usaha jauh lebih banyak sebelum tiba waktu yg kita tetapkan untuk memanen hasil.

Dalam hal ini,usaha ternak sapi dengan sistem pola pengembang biakan adalah cara ternak sapi sistem investasi jangka jangka panjang untuk tujuan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan setiap anak sapi setelah melewati jangka waktu yang panjang misalnya selama 3 tahun atau 5 tahun.Dan cara ini tentu membutuhkan modal awal yg lebih besar dan waktu perwatan yang lebih banyak..

Berbeda dengan cara usaha ternak sapi potong dengan sistem penggemukan menggunakan pola penggemukan jangka pendek misalnya dalam setiap waktu 3 atau 4 bulan di mana hal ini adalah sebuah sistem investasi jangka pendek untuk tujuan mendapatkan keuntungan dengan cepat hanya dalam waktu yang cukup  singkat.

Sistem usaha penggemukan sapi dengan pola jangka pendek dapat anda atur jangka waktunya dalam satu periode waktu penggemukan sesuai keinginan anda.

Rahasia Keuntungan Usaha Ternak Sapi Potong Dengan Sistem Penggemukan jangka pendek:

Tanpa memerlukan modal yang terlalu besar pada saat memulai usaha
Tanpa mengeluarkan biaya tambahan yang terlalu  besar untuk perawatan sapi yang akan di gemukan dalam masa perawatan di setiap periode waktu penggemukan
Bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat hanya dalam waktu singkat antara 2 bulan -4 bulan.
Bahkan ada waktu tertentu kita bisa langsung menjual sapi untuk menghasilkan keuntungan cepat hanya dalam waktu lebih singkat kurang dari 2 bulan lamanya.
Proses penjualan sapi gemuk lebih cepat.
Keuntungan penjualan lumayan besar
Modal usaha bisa di kembangkan dengan cepat  atau di putar berkali-kali dalam setiap tahun.

Penjelasan tentang keuntungan usaha ternak sapi dengan sistem penggemukan jangka pendek

Menurut seorang pemilik usaha ternak sapi yang sukses, bahwa pertumbuhan berat badan seekor sapi potong yg berasal dari bakalan bibit sapi unggul yang dirawat  dengan cara yang baik dan benar yaitu rata-rata sekitar 1-1,5 kg per hari untuk jenis sapi lokal,dan rata-rata  2 kg-3 kg untuk sapi ras impor.

Jadi,bisa kita bayangkan berapa potensi keuntungan yang kita peroleh dari usaha ternak sapi dengan sistem penggemukan misalnya dalam setiap periode waktu 100 hari.

Itulah rahasia keuntungan usaha ternak sapi potong sistem penggemukan yang cepat sukses berkembang memberikan hasil berlipat ganda apabila di jalankan dengan baik dan benar.

Perlu anda ketahui di sini bahwa ada dua sistem usaha ternak sapi potong yg sama-sama menjanjikan keuntungan besar dengan cepat yang bisa anda jalankan salah satunya.

Adapun dua sistem  usaha ternak sapi potong yang menguntungkan yaitu:

  • Sistem penggemukan sapi kurus
  • Sistem penggemukan sapi remaja atau yg masih berusia muda

Apabila anda masih pemula,maka usaha ternak sapi dengan sistem penggemukan sapi kurus atau sistem penggemukan sapi remaja bisa anda mulai dengan modal kecil-kecilan dulu untuk mendapatkan keuntungan dari penggemukan sapi di periode pertama.

Selanjutnya,anda bisa menambah jumlah sapi untuk di gemukan di periode ke-2 untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dengan menggunakan modal tambahan yang berasal dari keuntungan penjualan sapi yang di gemukan di periode ke-1.

Adapun contoh perkiraan jumlah dana awal yang anda siapkan untuk memulai usaha ternak sapi potong dengan modal kecil adalah kira-kira sekitar Rp.22 Juta,dengan perincian sebagai berikut:

Rp.15 juta untuk pembelian 2 ekor bibit sapi bakalan jenis lokal berusia 1 tahun-an dengan harga modal pembelian masing-masing sekitar @Rp.7,5 juta (Berdasarkan harga sapi di pasaran saat ini-tahun 2020)
Rp.5 juta untuk biaya pembelian pakan/makanan dan perawatan selama dalam periode penggemukan 100 hari -120 hari
Rp.2 juta untuk pembuatan kandang sederhana

Jumlah modal awal untuk pembelian sapi potong dalam contoh tersebut bisa jadi lebih kecil sehingga menjadi hanya Rp.12 juta atau Rp.10 juta apabila anda membeli sapi remaja yang kurus untuk di gemukan,dan anda pintar melakukan negosiasi harga pembelian per 1 ekor sapi.Atau pelajari rahasia teknik negosiasi membeli sapi untuk mendapat harga terbaik yang lebih murah

Selain itu,anda juga bisa menekan jumlah modal awal memulai usaha ternak sapi menjadi lebih minim dengan cara membuat kandang yang lebih sederhana.

Di bawah ini di uraikan rahasia cara ternak sapi potong agar cepat cepat sukses menghasilkan keuntungan besar yang bisa membuat anda kaya mendadak.

6 Rahasia cara usaha penggemukan sapi potong agar cepat sukses menghasilkan keuntungan besar

1.Membeli bakalan sapi untuk di gemukan dalam keadaan kurus tapi sehat
Sangat masuk akal apabila di antara peternak sapi bisa suksest meraih keuntungan besar dengan cepat dan menjadi kaya mendadak dari usaha penggemukan sapi potong dalam waktu singkat karena mereka memilih membeli bakalan sapi potong untuk penggemukan dalam keadaan kurus tapi sehat.

Anda pun bisa sukses meraih keuntungan besar dengan cepat dari usaha penggemukan sapi dengan mengikuti cara ini.

Dalam hal ini,apa pun jenis sapi yang akan anda beli untuk digemukan,utamakan memilih sapi yang berbadan kurus tapi sehat.Atau sapi dalam keadaan tidak gemuk tetapi tidak juga terlalu kurus.

Namun,sebaiknya anda lebih memilih sapi dalam keadaan kurus yang kritis,tetapi badannya tetap sehat,dan nafsu makannya tinggi.Hal ini anda lakukan agar anda bisa meraih keuntungan lebih besar dengan cepat.Karena sapi dalam keadaan sangat kurus apabila di rawat dan beri makan dengan cara yang baik dan benar,maka badan sapi akan lebih cepat gemuk,dan timbangan bobot badannya naik secara signifikan.

Rahasia potensi keuntungan hasil usaha ternak penggemukan sapi kurus yaitu sekitar 2 kali lipat lebih tinggi di banding hasil usaha ternak penggemukan sapi yang berbadan normal,karena anda mendapatkan keuntungan tambahan dari pembelian sapi kurus dengan harga yg lebih rendah di banding sapi normal.

2.Membeli bakalan Sapi yang masih berusia muda atau remaja
Sapi yang masih muda atau remaja sangat bagus untuk di jadikan pilihan sebagai bakalan sapi untuk di gemukan,karena sapi yang berusia masih muda,pertumbuhan badannya akan terus naik sampai mencapai usia dewasa.

Sapi dewasa adalah sapi sudah berusia 4 -5 tahun.Dan pada usia ini sapi telah mencapai batas maksimal pertumbuhan badan.

Jadi,dalam memilih bakalan sapi muda untuk di gemukan,anda harus mempriotaskan memilih untuk membeli sapi muda dengan umur sekitar 1 tahun 2 tahun.Karena menurut penelitian,bahwa pertumbuhan badan sapi muda dalam usia ini sangat cepat.

Dalam hal ini,anda boleh-boleh saja memilih bakalan sapi desawa untuk di gemukan,tetapi dengan syarat,badan sapi dewasa tersebut dalam keadaan kurus kritis tapi tetap sehat dan bernafsu tinggi ketika makan.

3.Membeli bakalan sapi di gemukan dalam keadaan sehat
Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan badan sapi menjadi sangat cepat meningkat adalah kondisi kesehatan bakalan sapi di gemukan,yg mana kesehatan badan sapi tersebut dalam keadaan baik-baik dan normal saja.\

Dalam hal ini,sapi yang sehat di pilih sebagai bakalan sapi di gemukan harus yang masih berusia muda,atau sapi yang berbadan kurus tetapi sehat.

Memilih sapi yang sehat sebagai bakalan sapi di gembukan adalah bagian dari kunci sukses paling penting untuk meraih keuntungan besar dengan cepat dalam usaha ternak sapi yang bisa membuat kita cepat kaya raya.

4.Membeli bakalan sapi pada waktu yang tepat
Anda ingin cepat sukses dan kaya raya karena selalu meraih keuntungan besar dari usaha ternak sapi potong dengan sistem penggemukan?.Harap,jangan terburu-buru ketika mau membeli bakalan sapi potong untuk di gemukan.

Sebaik-baik waktu yang tepat untuk membeli bakalan sapi potong di gemukan yaitu pada saat harga sapi sedang turun.

Adapun saat-saat harga sapi sedang turun yaitu:

Pada waktu menjelang hari raya idul fitri.Karena di waktu ini,meskipun harga daging sapi melonjak naik di pasaran,tetapi banyak juga orang yang menjual sapi di bawah harga pasaran untuk mendapatkan uang cepat buat membiayai keperluan di hari raya dan libur hari raya.Sehingga harga sapi jadi turun di kalangan peternak bermodal kecil yg kepepet dengan masalah keuangan menjelang hari raya.
Pada waktu memasuki awal pendaftaran masuk sekolah atau kuliah,yaitu sekitar bulan Mei dan Juni.Karena pada waktu ini,banyak orang tua yang butuh dana cepat untuk keperluan membayar biaya pendafatran masuk sekolah atau perguruan tinggi untuk anak-anak mereka.Sehingga harga sapi jadi turun di kalangan para peternak sapi yg bermodal kecil dan kepepet dengan masalah keuangan.

“Adapun tujuan membeli bakalan sapi di saat harga sapi sedang turun yaitu untuk mendapatkan keuntungan pertama di awal usaha sebelum anda menggemukannya.”

Dengan kata lain,ketika anda membeli sapi di saat harganya murah,berarti anda sama saja dengan smendapatkan keuntungan langsung di saat membeli,padahal anda belum menggemukan sapi dan menjualnya.He,he,he..ini dia rahasia sukses beternak sapi dari para pedagang sapi yang kaya mendadak jadi milyader.

5.Mengutamakan memilih membeli bakalan sapi potong di gemukan yang berasal dari bibit sapi unggulan
Membuka usaha penggemukan sapi yang berasalJenis-jenis sapi unggulan adalah merupakan cara usaha beternak sapi yang bisa memberikan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Alasan karena rata-rata pertumbuhan badan sapi yg berasal dari bibit  jenis sapi unggulan sangat cepat dan badannya pun rata-rata sangat besar setelah mencapai usia dewasa.Sehingga dengan memilih bibit sapi unggulan sebagai bakalan sapi di gemukan,maka akan semakin besar pula kemungkinan usaha anda bisa menghasilkan keuntungan besar dengan cepat.

Cukup banyak juga jenis sapi unggulan yang bisa anda pilih sebagai bakalan sapi di gemukan untuk meraih keuntungan besar dengan cepat.

Adapun jenis-jenis sapi unggulan yang bisa anda pilih adalah sebagai berikut:
Sapi Madura-Adalah jenis sapi unggulan  lokal yang merupakan hasil pranakan sapi bali dan sapi zebu.Bobot badan Sapi madura yg sudah dewasa rata-rata besar,dan memiliki banyak daging.
Sapi Bali-Adalah salah satu jenis sapi unggulan lokal yg berasal dari daerah Bali.Konon,sapi bali ini merupakan sapi asli lokal yang berasal dari habitatnya di daerah Bali,Atau bukan jenis sapi yang berasal dari pranakan sapi lain. Bobot badan sapi bali dewasa juga rata-rata besar dan memiliki banyak daging.
Sapi Brangus-Adalah jenis sapi unggulan impor.Sesuai namanya,Sapi brangus merupakan hasil perkawinan antara 2 jenis sapi unggulan lainnya yaitu,sapi Brahma dan sapi Angus Sapi brangus dewasa juga rata-rata berbadan besar dan penuh dengan daging.
Sapi Limousin-Adalah jenis sapi unggulan yang banyak di cari peternak di Indonesia sebagai bakalan sapi potong yang sangat baik untuk di gemukan.Sapi :Limoisin ini merupakan jenis sapi impor unggulan yang konon berasal dari wilayah negara Prancis,dan memiliki bobot badan rata-rata besar dan penuh daging.
Sapi Simmental-juga merupakan jenis sapi unggulan impor yang banyak di cari oleh peternak sapi di Indonesia,karena memiliki bobot badan rata-rata besar dan penuh daging.

6.Memelihara dan merawat sapi dengan cara baik dan benar

Untuk sukses menghasilkan keuntungan besar dalam usaha ternak sapi potong,tentu sapi yang di gemukan harus di pelihara dan di rawat dengan baik dan benar secara insentif agar cepat gemuk dan selalu sehat,sehingga harga penjualannya  menjadi tinggi di saat kita memanen hasil di setiap akhir periode waktu penggemukan.

Di dalam hal perawatan dan pemeliharaan yang perlu dan harus kita perhatikan adalah:

Penyediaan pakan atau makanan berupa rumput hijau yang segar yang selalu cukup setiap hari sebagai makanan utama sapi.
Penyediaan pakan berupa dedak padi sisa penggilingan untuk makanan tambahan sapi setiap hari.
Penyediaan pakan organik berupa konsentratt untuk kesehatan sapi dan memacu pertumbuhan badan sapi agar cepat gemuk.
Penyediaan obat mujarab untuk menjaga kesehatan sapi agar terhindar serangan penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian sapi
Penyediaan air minum sapi yang selalu cukup setiap hari
Pembersihan kandang di lakukan secara insentif

Tips dalam perwatan sapi secara insentif ;Jangan membatasi persediaan pakan dan air minum di kandang,biarkan sapi makan dan minum sepuasnya,agar badannya cepat gemuk.

6.Menjual sapi hasil penggemukan pada waktu yang tepat
Menjual sapi hasil penggemukan pada waktu yang tepat adalah salah satu rahasia cepat kaya mendadak dari usaha ternak sapi.

Dalam hal ini,kita bisa menjual sapi di waktu harganya sedang tinggi,yaitu pada saat menjelang hari raya kurban atau Idul Adha,di mana kebutuhan dan permintaan sapi potong sedang mengalami lonjakan secara tajam.

Harga sapi potong pedaging di saat menjelang hari raya Idul Adha terkadang melonjak naik dengan potensi kenaikan sampai 30%. dari harga pasaran di hari biasa.,khususnya untuk penjualan sapi sebagai hewan kurban.

Bahkan terkadang,seekor sapi bisa dijual dengan harga yang naik 50% lebih tinggi dari harga di hari biasa,karena di antara pembeli sapi untuk hewan kurban terkadang tidak melakukan tawar menawar harga lagi.

Selain itu,anda juga bisa menjual sapi di hari-hari biasa kepada calon-calon pembeli potensial.Calon pembeli potensial yaitu orang-orang yang benar membutuhkan sapi potong,misalnya untuk keperluan hajatan acara pesta perkawinan arau untuk hajatan acara Aqikah.

Para calon pembeli potensial rata-rata memiliki persiapan dana yang cukup untuk membeli sapi yang mereka butuhkan,sehingga anda bisa menjual dengan harga yg tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar dengan cepat.

Dalam hal ini,asalkan harga yang di minta oleh calon pembeli sudah cocok dan menghasilkan keuntungan besar bagi usaha anda,ya..lepas dan jual saja sapi yang di inginkan oleh calon pembeli.

“Penjelasan. cara meraih untung besar dengan cepat dari ternak sapi potong seperti cara ini yaitu,anda tidak perlu harus menunggu waktu panen tiba baru menjual sapi yg anda gemukan.Dalam ha ini,ketika telah ada peluang untuk menjual sapi dengan harga yang paling menguntungkan,ya,manfaatkan saja peluang itu tanpa menunda-nunda waktu lagi,kan untungnya sudah lumayan besar yang bisa langsung di dapatkan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk perawatan selanjutnya .

Itulah penjelasan tentang Cara Usaha Ternak Sapi Untung Besar 100x Lipat.

Cara Usaha Ternak Sapi Untung Besar 100x Lipat
×

Powered by WhatsApp Chat

× Konsultasi Gratis