Ciri Pedagang Kuliner Yang Menggunakan Pelaris Ilmu Hitam – Bagi sebagian masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan tempat makan yang menggunakan penglaris. Penglaris sendiri adalah perjanjian antara pedagang dan jin penglaris untuk membuat dagangannya banyak pembeli dengan memberikan mahar tertentu kepada jin tersebut.

Setiap daerah, punya corak tradisi pelaris yang berbeda. Di Jawa, misalnya, ada kepercayaan menggantungkan sarang burung yang berisi perkutut bisa membawa berkah dan membuat dagangan laku keras. Budaya Sunda, Melayu, dan kawasan di Timur juga punya tradisi lokalnya masing-masing. Itu sebabnya, ada pencari pelaris yang sampai pergi ke pegunungan sakral untuk bertapa dan memberikan sesaji. Ada pula kepercayaan terhadap larangan menaruh benda-benda yang dianggap membawa sial dalam usahanya.

Walaupun itu adalah suatu perbuatan yang dilarang oleh agama, tapi masih banyak pedagang yang menggunakan jin penglaris tersebut.
Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com artikel dengan judul 5 Ciri-ciri Pesugihan Warung Makan Berpenglaris, berikut ciri-ciri untuk mengetahui warung makan berpenglaris diantaranya.

1. Rasa enak dimakan di tempat.

Mungkin beberapa dari anda pernah memiliki pengalaman memakan makanan yang enak saat dimakan di tempat.
Namun, jika anda bungkus rasanya sangat berbeda dan bahkan tidak enak seperti makan di tempat. Hal seperti ini bisa jadi warung makan yang anda datangi menggunakan penglaris untuk melancarkan usahanya.

2. Rasanya berubah total saat dimakan.

Berdoa sebelum makan merupakan hal wajib, agar makanan yang di santap menjadi berkah.
Warung makan berpenglaris biasanya menjajankan makanan dengan rasa yang sangat nikmat, namun jika anda berdoa maka rasanya akan berubah drastis.

3. Makanan tidak boleh dibungkus.

Beberapa dari anda mungkin bernah menemui beberapa warung makan yang hanya melayani pengunjung untuk makan di tempat saja dan melarang pengunjung untuk membungkus makanan. Biasanya warung makan seperti ini menggunakan penglaris.

4. Warung makan laris dikunjungi dari luar daerah.

Terkadang beberapa tempat makan pengelola sangat tidak menjaga kebersihan, Namun, warung makan ini tidak pernah sepi, pengunjung Warung makan macam ini ada indikasi menggunakan penglaris untuk melancarkan usahanya.

6. Garis bawah

Semuanya ini hanya ramalan bukan sebuah jawaban dari semua masalah dan jangan diartikan semua warung makan sama.

Ciri Pedagang Kuliner Yang Menggunakan Pelaris Ilmu Hitam
×

Powered by WhatsApp Chat

× Konsultasi Gratis