Keajaiban Sholawat Nabi Untuk Mengabulkan Berbagai Hajat – Sholawat Nabi merupakan salah satu amalan yang di anjurkan untuk dilakukan oleh setiap umat Islam sebagai bentuk ibadah kepada Allah sekaligus sebagai bukti kecintaan kita kepada Rosulullah Muhammad shollallahu ‘alaihi wasallam, karena sesungguhnya keutamaan sholawat Nabi sangat luar biasa.
Biasanya orang yang sering bersholawat akan lebih rajin dalam mengusahakan apa yang di inginkannya. Sholawat menjadikan seorang hamba dekat dengan Rosulullah SAW pada hari Kiamat karena orang yang rajin bersholawat kelak akan mendapatkan syafaat dari Rosulullah di akhirat.
Sholawat merupakan bentuk sedekah bagi orang yang tidak mampu bersedekah, karena dengan sholawat akan menjadikan seseorang dipenuhi semua hajat-hajatnya.
Jika kita ikhlas bersholawat untuk Rasulullah, niscaya Allah akan memenuhi semua hajat-hajat kita. Shalawat menjadikan Allah SWT juga akan bersholawat untuk orang yang bersholawat kepada Rasulullah SAW dan juga para malaikat-malaikat-NYA ikut bersholawat.
Sholawat merupakan zakat bagi orang yang bersholawat dan dapat mensucikannya seperti hakikat berzakat adalah untuk mensucikan diri.
Dengan bersholawat, maka seseorang telah mensucikan dirinya, karena dengan bersholawat maka sepuluh dosanya dihapuskan dan sepuluh kebaikan diberikan kepadanya.
Sholawat akan memberikan kabar gembira tentang Surga kepada seorang hamba yang istiqomah mangamalkan sholawat sebelum kematiannya.
Sholawat akan memberikan keselamatan dari bencana pada hari Kiamat, menjadikan Rasulullah SAW menjawab sholawat dan salam dari umatnya yang bersholawat baginya.
Sholawat menjadi pengingat apa yang menjadi lupa, seperti halnya sholat yang berarti terus mengingat Allah SWT, karena dengan bersholawat kita akan di ingatkan agar tidak melupakan-NYA seperti melalaikan sholat maupun perintah lainnya.
Sholawat memberikan kebaikan pada suatu majelis dan penghuninya yang tidak akan mendapat kerugian pada Hari Kiamat, dapat mencegah kefakiran dan jika dilantunkan terus-menerus akan mendorong seseorang untuk berbuat baik dan bersemangat dalam menjalani kehidupannya, termasuk menjadi rajin dalam bekerja sehingga akan menghindarkannya dari kefakiran dan dapat mencegah seseorang dari sifat kikir.
Seseorang yang bersholawat atas Rasulullah SAW, maka saat namanya disebutkan di sisi-NYA, orang yang bersholawat akan selamat dari panggilan “orang yang celaka atau binasa”. Sebuah panggilan yang ditujukan kepada orang-orang yang meninggalkan sholawat untuk Rasulullah SAW ketika namanya disebutkan.
Sholawat akan mengantarkan seorang hamba ke jalan menuju Surga, sedangkan yang meninggalkan sholawat berarti telah salah jalan dan menempuh jalan ke Neraka.
Sholawat menjadikan sempurnanya kalam yang dimulai dengan pujian kepada Allah SWT dan sholawat atas Rasulullah SAW, menjadikan terangnya cahaya Allah bagi seorang hamba dalam menempuh jalan yang lurus. Dengan sholawat, maka seorang hamba akan diperkecualikan dari sikap kasar, kebaikan akan selalu menyertainya dan terhindarkan dari segala keburukan.
Sebagai umat Islam, hendaknya kita selalu bersholawat, kapan pun dan di mana pun kita berada bersholawatlah dengan ikhlas hanya mengharapkan rahmat dan ridha-NYA, serta sebagai bukti tanda cinta sekaligus penawar rindu kepada Rasulullah SAW.
Dengan demikian, keutamaan, manfaat, dan mukjizat sholawat akan datang menjemput kita baik disadari ataupun tidak tapi pasti kita akan mendapatkan perubahan yang positif dalam kehidupan sehari-hari.
Beberapa hadist Rasulullah SAW yang berkaitan dengan sholawat diantaranya:
• Paling mulia pada hari kiamat
Sesungguhnya Manusia yang paling utama disisiku kelak pada hari kiamat adalah mereka yang paling banyak membaca sholawat kepadaku. (HR.Tirmidzi dari ibnu Mas’ud).
• Allah membalas sepuluh kali lipat
Barangsiapa yang membaca sholawat kepadaku satu kali maka Allah menurunkan sepuluh rahmat kepada orang itu. (HR.Muslim dari Abdullah bin Amr bin Ash).
• Keutamaan bersholawat di hari jum’at
Sesungguhnya hari yang paling utama bagi kamu semua adalah hari jum’at. Maka perbanyaklah membaca sholawat kepadaku pada hari itu karena sesungguhnya bacaan sholawatmu itu diperlihatkan kepadaku.
Para Sahabat bertanya, “wahai Rasulullah, bagaimana bacaan sholawat kami diperlihatkan kepada tuan, sedang jasad tuan telah bercampur dengan tahah?” Beliau (Rasulullah) bersabda: “Sesungguhnya Allah mengharamkan kepada bumi untuk memakan jasad para Nabi. (HR.abu Daud dari Aus bin Aus).
Perbanyaklah olehmu membaca sholawat di malam hari jum’at dan siangnya karena sholawat itu dipintakan/disampaikan kepadaku. (HR.at-thabrani).
Perbanyaklah membaca sholawat kepadaku setiap hari jum’at, sebab sholawat umatku disampaikan kepadaku setiap hari jum’at. Barangsiapa yang paling banyak sholawatnya kepadaku dari mereka, maka ia orang yang terdekat dari mereka kepadaku tingkatanya. (HR.al-baihaqi dari Abi Umamah).
Barangsiapa bersholawat kepadaku di hari jum’at seratus kali, maka ia datang di hari kiamat dengan cahaya, andaikata dibagi antara mahluk semuanya, maka cahaya itu akan memenuhinya. (HR.Abu Nu’aim dalam Al-Hilyah dari Ali dari ayahnya dari kakeknya).
Oleh karena itu jika kita sedang mengalami masalah, kesulitan ekonomi, terlilit hutang atau sedang dalam masalah apapun yang sulit dipecahkan, maka solusinya adalah dengan memperbanyak sholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.
Dengan selalu bersholawat kepada Rosulullah SAW kapanpun dan dimanapun maka segala hajat atau keinginan kita pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT.
Mulailah bersholawat sekarang juga, lakukan dengan ikhlas sebanyak-banyaknya, jadikan lidah dan hati kita terbiasa dengan sholawat, tidak perlu ditunggu-tunggu datangnya perubahan atau keajaiban karena hal itu pasti akan terjadi, baik disadari ataupun tidak.
“Allohumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Ali Sayyidina Muhammad”
Keajaiban Sholawat Nabi Untuk Mengabulkan Berbagai Hajat
× Konsultasi Gratis