Semua orang dalam wirausaha pastilah menginginkan rejeki nya lancar, dan berharap memiliki kehidupan yang mapan.
Kehidupan yang mapan dipergunakan untuk memperlancar dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.
Namun banyak orang yang bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan agar usaha yang kita jalankan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

Doa Agar Dagangan Laris

Dari setiap pedagang pasti menginginkan barang yang diperdagangkan laris dan cepat habis.
Namun dari banyaknya pedagang banyak yang masih kecewa karena daganganannya yang tidak laku. Kondisi seperti ini pasti sangat merugikan.
Dalam kondisi seperti ini dianjurkan untuk menyerahkan dan memohon segalanya kepada Allah SWT, dengan bacaan doa ini ketika menggelar dagangan, Insya Allah apa yang kita harapkan dikabulkan Allah SWT, amin.
“Allahumma inna as aluka an tarzuqanii rizqan khalaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhoirin wa laa nashobin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.”
Terjemahan:
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”
Doa dikutip dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya dari Ustadz H Amirin Ali Al Kasyaf.

Selain itu, ada juga doa Nabi Sulaiman dalam meminta kekayaan. Doa usaha lancar itu Allah firmankan dalam Quran surat Shod ayat 35 yang berbunyi

Arab: قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Latin: Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: Ia berkata: ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi’.

Terakhir, doa usaha lancar dan tidak diduga-duga bisa dipanjatkan sesuai dengan Quran surat At-Talaq ayat 3 yang berbunyi

Arab: وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Latin: wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal ‘alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja’alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu

Selain dengan doa tersebut yang diamalkan setiap hari, diharapkan pula untuk menambah, memperlancar rezeki kita dengan gemar bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan.

Siapa tahu dengan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, lantas mereka mendoakan agar kita diberi rezeki yang lebih, Insya Allah berkah.
Semoga bermanfaat, terima kasih.
Sebelum Berdagang, Baca Doa Agar Seharian Laris dan Rezeki Melimpah
×

Powered by WhatsApp Chat

× Konsultasi Gratis